Suka Duka Kita

SUSAHNYA BUAT MADING !!!

Setiap karya pasti punya cerita masing – masing bukan. Seperti mading nih !! kalian pernah tidak keluar suatu pikiran bahwa buat mading itu susah atau gampang ?? Hmm.. pasti pernah ya! Bikin mading emang susah kok, apalagi mading 3D kami. Mading 3D kami gede banget jadi sedikit susah sich. Kalian harus tahu nih… bikin mading ga susah – susah juga kug, gak bakal buat kita stress parah juga kok. (hehehe3x..) Kita bikin mading ini atas dasar kekeluargaan jadinya sesuatu yang susah akan terasa mudah karna adanya kebersamaan. Nah dalam pembuatan mading kita ini juga memiliki keunikan tersendiri. Dalam mading kita dillengkapi aksesoris sebuah tiga boneka hewan, yaitu keledai, anjing , dan monyet. Dari ketiga hewan tadi sesuai dengan tema kita.

Kalian tahu tidak ??? buat boneka itu gampang atau tidak sih ?? Pasti ada yang jawab gampang n gak bisa kan !!! Kalo gampang itu untuk yang udahh punya skill , tetapi untuk yang berkata tidak mungkin belum menguasai lah. Nah kita lebih setuju dengan suara yang bilang tidak mudah, kalian tahukan alasannya kenapa ?? karna kita semua tak punya skill membuat boneka. Tapi kita tak pernah menyerah untuk memberikan yang terbaik untuk mading kita. Kita mencari sebuah buku pemandu untuk membuat boneka.  Kita baca buku tersebut lembar demi lembar. Tak hanya dibaca saja, kita juga mempelajarinya. Setelah memahami buku tadi,. Kita semua mulai membuat sebuah boneka. Alhasil ????  yah begitulah hasil untuk seorang pemula.

Tapi kita tak pantang menyerah, kita tetap membuat boneka sesuai keperluan mading 3D kami. Karna rasa kerja keras dan kerutinan membuat boneka, membuat kita sedikit lebih mahir untuk membentuk adonan boneka menjadi lebih lucu dan bagus dari awalnya tadi. Hmm … kita berhasil bukan !! Selain pembuatan boneka tadi, kita juga memikirkan sebuah bentuk mading 3D kami. Tak mudah untuk menentukan sebuah bentuk yang sesuai dengan tema kami. Tapi karna tanggung jawab dan kesungguhan yang besar, akhirnya kita menemukan sebuah bentuk dari mading 3D kami. Setiap hari kita memikirkan yang terbaik untuk memberikan hiasan pada mading kami, agar sesuai dengan tema kita. Karna kita bekerja secara bersama, kita bisa membuat mading kami menjadi sebuah karya yang indah.

Boneka dan bentuk juga sudah kita bahas, sekarang giliran dalam pembuatan naskah. Hmm,, naskah itu ga mudah buatnya lo ?? bahasa dan isinya harus mudah dipahami agar orang yang membacanya paham atas apa yang kita sampaikan dari tulisan kita tadi. Butuh ketelitian dan kesabaran untuk mengarang suatu kata agar orang lain mau membaca  dan tidak jenuh pada tulisan  kita. Kita juga harus membuat ilustrasi yang pas untuk naskah kami agar tak monoton dilihat. Kita rela – rela berfoto dan membentuk foto tersebut agar layak untuk naskah yang kami buat tadi. Hmm… tidak mudah bukan mengerjakan itu semua ??? kalian butuh rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk melakukan itu semua. tapi selain itu kita harus mempunyai rasa tanggung jawab serta rasa berjuang untuk menang agar kita bisa bekerja maksimal dan berujung pada kesuksesan. Jadi trus semangat dan berjuang untuk yang terbaik, jangan pernah menyerah walaupun itu susah buat kita sendiri. Karna ada rasa kebersamaan yang membuat kita menjadi mudah mengerjakan hal yang sulit bagi kita tadi. Keep Smile yah !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s