Unit 731 Kamp Eksperimen


Kamp Eksperimen ini disebut sebagai Kamp Auschwitz di Asia dikarenakan oleh kejadian2 mengerikan dan tidak berperi kemanusiaan yang terjadi di dalamnya. Walaupun demikian, terdapat perbedaan mendasar antara kedua kebiadaban yang dilakukan oleh tentara Jerman terhadap orang2 Yahudi saat itu: orang2 Jerman telah menunjukkan penyesalan yang mendalam terhadap kejahatan mereka namun pemimpin2 Cina yang mencetuskan keberadaan Unit 731 masih belum bisa menerima kenyataan akan apa yang telah terjadi.
Sedikitnya 3000 tawanan, sebagian besar orang Cina, dibunuh di tempat ini, ditambah 250 ribu orang Cina yang dibiarkan menderita hingga mati dalam eksperimen2 pembuatan senjata biologis.

Pada masa itu hal2 yang tidak terbayangkan dilakukan setiap hari. Para tawanan, sebagian besar adalah hasil penaklukan Jepang terhadap Manchuria di awal perang dunia kedua, dihadapkan pada kengerian yang tidak terbayangkan. Mereka diinfeksi dengan penyakit2 seperti anthrax, kolera, bahkan bubonic (Wabah bubonic dipercaya sebagai penyebab epidemi Black Death di Eropa di tahun 1340an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s