Mengapa Aku Berbeda ??

Kenapa cuma aku yang kayak gini ? Kenapa aku beda dari keluargaku sendiri ?? Keluargaku semua pintar. Dari papa sampai adikku, semuanya dari kelas 1 SD mendapat ranking 1. Dan semuanya juga memiliki prestasi yang bisa dibanggakan orang tua nya. Sedangkan aku ??? Apa yang spesial dariku ? Nilaiku dari kecil, nggak ada satupun yang bisa dibanggakan.

Nilai-nilai standar yang bahkan mendekati rendah. Apa yang bisa dibanggakan dari nilai itu ?! Aku juga ingin pintar seperti keluargaku, aku ingin jadi anak yang bisa dibanggakan keluargaku. Bukan jadi anak yang bisa malu-maluin keluargaku. Aku bahkan nggak tahu apa peranku di keluargaku ? Hanya menjadi anak pertama di keluargaku. Apa kelebihanku ? Kelebihanku yang ditentang keluargaku sendiri. Bahkan, demi keluargaku, aku membuang impian pertamaku yang benar-benar ingin aku capai. Kenapa aku buang impianku ?? Bukannya aku bisa membuat impian itu menjadi sesuatu yang bisa membanggakan keluargaku ? Yaah, kuharap itu terjadi. Tapi, impianku itu benar-benar ditentang keluargaku dan keluargaku ingin aku sukses dengan cara mereka. Sayangnya, sampai sekarang, aku masih nggak bisa menyocokkan diri dengan cara mereka. Mereka ingin aku pintar, tapi apapun cara yang aku lakukan buat belajar, tak pernah sekalipun aku sukses belajar. Semua cara yang ditunjukkan orang-orang agar kita bisa belajar dengan mudah, semuanya telah kucoba dan gagal.

Jujur, aku selalu bertanya, apa spesialnya diriku di keluarga ini ? Suatu kelebihanku (menurut orang lain), dianggap biasa saja oleh keluargaku. Aku ini, memang nggak ada yang bisa dilebih-lebihkan, prestasi aja nggak ada yang bisa dibanggakan. Apa bagusnya aku di keluarga ini ????

2 thoughts on “Mengapa Aku Berbeda ??

Leave a Reply

